Pecinta Motor Gede? Coba Kawasaki W175 ini

Motor gede dengan gaya retro di Indonesia tidak pernah ketinggalan zaman. Melihat peminatnya yang semakin hari semakin banyak, kini tren motor retro mulai menambah peluncurannya dengan terobosan-terobosan baru yang ditawarkan oleh masing-masing pabrik motor. Seperti halnya P.T Kawasaki Motor Indonesia yang meluncurkan motor retro terbarunya.

Motor retro tersebut adalah Kawasaki W175. Motor Kawasaki yang diluncurkan pada November 2017 lalu ini sepertinya sukses menghipnotis pasaran terutama pecinta motor klasik. Terlebih lagi bodynya yang dibalut dengan desain yang sengaja dibuat jadul sehingga menimbulkan daya tariknya tersendiri.

Aura-aura klasik yang diberikan oleh motor gede ini bisa kita lihat secara langsung. Saat melihatnya, first impression menyebutkan motor klasik pun akan terbesit di benak kita. Hal ini disebabkan tak lain karena melihat bentuknya dari mulai tangki, headlamp, jok motor, speedometer, ban, knalopot, hingga velg semuanya benar-benar didesain dengan tujuan menyerupai motor-motor jadul.kawasaki W175 ini juga mengambil gaya british naked motorcycle. Epic!

Motor Kawasaki W175 ini dibekali speedometer analog yang cukup informative. Sebagai motor retro, tentulah speedometer yang disematkan pada Kawasaki W175 ini tidak secanggih motor-motor jaman sekarang. Bentuknya yang bulat diiringi lampu indikator di bagian samping kanan membuat tampilan speedometer Kawasaki W175 memang benar-benar seperti motor jaman dulu.

Lalu apa saja keunggulan dan kekurangan dari motor gede versi Kawasaki ini? Mari simak ulasan berikut:

Mesin yang handal

Kawasaki W175 ini dibekali dengan mesin SOHC berkapasitas 177 Cc satu silinder. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Kawasaki W175 ini terbilang cukup memiliki performa yang mumpuni karena mampu mengeluarkan torsi 9.6 kw per 7500 rpm. Sedangkan titik puncak torsi yang ditempuhnya bisa mencapai hingga 13.2 Nm per 6000 rpm.

Baca Juga :  MENILIK KOMPONEN PENTING PADA MOTOR: KARBURATOR

Seperti motor-motor lawas lainnya, motor gede versi Kawasaki W175 ini juga masih menggunakan sistem suplai bahan bakar karburator. Akan tetapi, pengguna kendaraan W175 tidak perlu cemas karena Kawasaki melengkapi W175 dengan sistem bahan bakar Carburator Mikuni VM24 yang membuat konsumsi bahan bakarnya dijamin irit.

Suspensi yang dapat disetel

Selain performa mesinnya, Kawasaki W175 ini dibekali dengan suspense yang dapat disetel. Suspensinya sangat baik dalam meredam guncangan, ini membuat motor gede tersebut baik saat digunakan untuk berboncengan atau melewati jalanan yang bergelombang.

Membuka kreativitas memodifikasi

Sebagai pecinta otomotif, biasanya seseorang sangat menyukai aktivitas dalam memodifikasi kendaraan yang dimilikinya. Nah, bagi anda yang suka memodifikasi motor, Kawasaki W175 ini sangat tepat untuk dijadikan sasaran. Hal ini disebabkan oleh basic motornya yang bergaya retro, sehingga anda dapat sedikit memberikan sentuhan yang mengekspresikan karakter anda pada motor milik anda tersebut. model kreativitas yang bisa anda lakukan pun banyak pilihannya, mulai dari café race atau scrambler, dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimilikinya, namun Kawasaki W175 ini bukannya tidak memiliki kelemahan atau masalah. Karena kabarnya, beberapa pengguna Kawasaki W175 ini mengeluhkan masalah pada bagian dari mesin ini yang terkadang terasa brebet. Ini mengakibatkan W175 menjadi sedikit sulit dinyalakan. Namun, masaah itu tidak menjadi masalah yang cukup signifikan. Karena faktanya, masih banyak peminat motor gede terobosan Kawasaki ini. hal tersebut karena para pengguna motor masih bisa mengantisipasi masalah tersebut, seperti mengganti main jetnya lebih besar, setelan udara yang disesuaikan, serta menutup lubang Air Induction System (AIS).

Nah, bagaimana bikers? Tertarik untuk membelinya?