Anti Nyesel! Inilah HP Murah Terbaik untuk Ojek Online

Ngeri banget ya, Pak. Kondisi pandemi bikin banyak orang kehilangan pekerjaan, padahal dapur harus tetap ngebul. Akibatnya, menjalani profesi ojek online atau buka usaha toko online pun jadi pilihan berbekal hp murah meriah. Ini juga yang membuat pasar jual beli hp murah tetap ramai peminat, Pak.

Kata orang, kalo yang murah-murah biasanya suka payah kualitasnya. Eits, nggak semuanya begitu, Pak. Meski menyandang kata murah, bukan berarti semua hp murah kualitasnya murahan, lho!

Nggak percaya? Coba deh Bapak cek harga hp Android murah di bawah ini.

HP Murah #1: Infinix Hot 9 Play  (Rp1,3 juta)

Salah satu kriteria yang diperlukan untuk hp Android murah agar cocok dipakai ngojek online adalah kapasitas baterainya yang besar. Nah, baterai Infinix Hot 9 Play bukan besar lagi, tapi monster!

Bayangin aja, saat hp Android lain punya kapasitas baterai yang ada di kisaran 3000mAh, Hot 9 Play punya baterai berkapasitas 6000mAh. Udah dua kali lipatnya, tuh!

Sementara itu, Infinix Hot 9 Play sudah menggunakan Android 10 Go Edition dengan antarmuka XOS 6.0. Selain tergolong canggih, sistem operasi tersebut juga ringan untuk ponsel kelas entry level seperti ini.

Sudah harga Rp1,3 jutaan, dapat baterai raksasa dan sistem operasi canggih. Wah, mantap banget deh, Pak!

HP Murah #2: Oppo F9 (Rp1,75 juta)

Kalau mau pakai hp andalan suatu merek (flagship), carilah yang tahun keluarnya agak lama. Bapak bakal dapat hp dengan spesifikasi bagus (pada zamannya) namun dengan harga sangat murah. Salah satunya ya Oppo F9 ini, Pak.

Selain punya teknologi pengecasan VOOC yang bikin Bapak bisa ngobrol di telepon selama 2 jam dengan ngecas 5 menitan, Oppo F9 dikenal sebagai ponsel kelas menengah dengan bodi tangguh. Jadi, kalau (amit-amit) nggak sengaja jatuh di jalan, harusnya sih masih bisa dipakai, Pak. Sebab, bodinya kuat banget!

Baca Juga :  Wajib Baca, Inilah Spesifikasi Oppo A39!

Tim dari Bukalapak sempat melakukan pengujian yang lumayan ekstrem terhadap Oppo F9. Dari hasil pengujian tersebut, ternyata Oppo F9 punya layar kokoh yang tahan banting dan lecet. Padahal, itu hp udah digores koin, diketuk pakai kunci inggris dan stik drum, sampai dibanting pakai raket tenis ke tembok. Hehehe, niat banget ya, Pak.

Mau tahu hasilnya, Pak?

Konon kabarnya, berdasarkan hasil uji kekuatan layar tersebut, kaca pada Oppo F9 dapat bertahan setelah lebih dari 10 kali dibanting! Mantap kan, Pak?

HP Murah #3: Xiaomi Redmi 9A (Rp1,2 juta)

Nah, kalau Bapak maunya hp yang benar-benar baru, ya Redmi 9A pilihannya. Ibarat roti, Redmi 9A ini baru keluar dari oven. Lagi anget-angetnya tuh, Pak. Mana harganya murah banget. Bener, Pak, itu cuma Rp1 jutaan harganya.

Hp harga segitu bagus, nggak? Jangan-jangan hp payah lagi…

Eits, jangan salah, Pak. Itu hp baterainya aja udah 5000mAh. Gede, itu. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ada banyak hal yang Bapak bisa lakukan.

Selain itu, kadar blue screen di Redmi 9A termasuk rendah. Jadi, mata Bapak nggak gampang capek saat liat layar terlalu lama.

Prosesornya (Mediatek Helio G25) juga termasuk enak banget dipakai, Pak. Sebab, ada teknologi HyperEngine yang bikin layar hp lebih lancar dan responsif saat main game. Lumayan, Pak, sambil nunggu orderan. Hehehe.

Nah, begitu ada orderan, tinggal unlock Redmi 9A, deh. Unlock juga nggak perlu pakai jari. Sebab, Redmi 9A punya AI Face Unlock. Tinggal hadapkan muka Bapak ke hp, kebuka deh kuncinya. Berasa Tony Stark, Pak!

Gimana, Pak? Terbukti, kan, ketiga hp di atas bisa diandalkan untuk ojek online atau untuk buka olshop. Ada yang baterainya mantap, ada yang ngecasnya cepat dan bodinya badak, ada pula yang prosesornya kenceng.

Baca Juga :  Makin Canggih, inilah Spesifikasi dan Harga Iphone 7

Di antara ketiga hp murah di atas, kira-kira Bapak mau pilih yang mana, nih?